JEJAK TANGAN DINGIN SOHIB-SOHIBKU DI TOL BAKTER.

JEJAK TANGAN DINGIN SOHIB-SOHIBKU DI TOL BAKTER

Jalan Tol BAKTER -
Adalah Jalan Tol yang menghubungkan Bakahuni sampai Terbanggi Besar yang berada di Propinsi Lampung. PERCEPATAN PEMBANGUNAN JALAN TOL DI SUMATERA telah dicanangkan Presiden SBY dengan menandatngai Perpres tahun 2014.

Km.78. juni.2016

Ruas Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar adalah satu dari 4 ruas yang diamanatkan untuk dibangun. Yang mendapat amanat adalah PT Hutama Karya.  Penugasan kepada PT Hutama Karya (Persero) meliputi pendanaan, perencanaan teknis, pelaksanaan konstruksi, pengoperasian, dan pemeliharaan.
Tahun 2015, Presiden Jokowi menyempurnakan Perpres sebelumnya. Dengan menambah dan memperpanjang jaringan jalan Tol melalui Peraturan Presiden No.117.



Slamet Sudrajat.baju.batik-Juni.2016
Kembali ke Jalan Tol Ruas Bakahuni-Terbanggi Besar. 
Proyek sepanjang 140 km itu awalnya ditangani seorang Pimpro, Slamet Sudrajad. Alumnus New South Wales University ini seakan ditakdirkan untuk membangun Jalan. 
Sebelum bergabung dengan Jasamarga, alumni ATPU Bandung ini tugas di Bina Marga. Membangun Jalan Nasional di luar Jawa.
Sedangkan untuk mengawali kiprahnya diJasamarga ikut dalam Proyek Pembangunan Jalan Tol Surabaya Gempol. Proyek Tol Padaleunyi. Tol Cipularang. JORR.1 dan JORR.2. Begitu juga terlibat langsung dalam jalan-jalan Tol anak perusahaan sebagai Dirut. Gempol-Pandaan, Bogor Ringroad, Kunciran Serpong dan Suranaya Mojokerto. Kompetensi dan pengalaman yang dimilikinya, menjadikannya termasuk Insinyur sipil yang langka sekarang ini.


Letnatoro, shd, Ramdhan. Juni.2016
Dengan bekal yang segudang itu, Slamet Sudrajad mampu memimpin proyek sampai selesai. Ditengah perjalanan Proyek BAKTER ini dibagi menjadi 2.
Sekmen pertama dengan 2 kontraktor PP dan WK,  
Slamet Sudrajad sebagai Pimpronya. 
Sedangkan yang sekmen kedua dengan Pimpro A Letnantoro yang kontraktornya Adhi dan Wika. A Letnantoro mengawali kariernya diJasamarga dengan ikut serta membangun Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek tahun 1985.


Tangan-tangan dingin Jasamarga ini dengan penuh semangat membangun Jalan Tol di Lampung. Ikut serta memperkuat tim adalah M Ramdhan dan Tuti, Wanita teknik sipil pertama jasamarga yg ikut diproyek Cipularang. Dana masih banyak Lagi Tangan-tangan Jasamarga di proyek-proyek Jalan tol diluar Jasamarga.

shd.15.Agust.2019

Komentar

USIAKU 60 TAHUN

RIWAYAT AZAN DAN IQOMAT

UMUR YANG BAROKAH

IBU-9- (BODO LONGA-LONGO ORA KOYO KEBO)