JEJAK TANGAN-TANGAN JASAMARGA DIJALAN TOL PALINDRA

*Jejak Tangan-tangan Jasamarga di Jalan tol Palindra.*
Gerbang tol Palindra-Agust.2019

PALINDRA.
Jalan tol yang menghubungkan Palembang ke Indralaya sepanjang 22km. Menelan beaya investasi sebesar 3,3.Trilyun. Dibangun pemerintah. Melalui penugasan kepada Hutama Karya. Dengan PerPres No.117 tahun 2015. Pelaksaksanaan proyeknya dibagi 3 seksi, yakni: I. ruas Palembang – Pamulutan (7,8 km), II. Pamulutan – KTM (4,9 km) dan III. KTM – Simpang Indralaya (9,3 km). Jalan tol Palindra ini bertemu dengan Jalan Tol KapalBetong. KayuAgung Palembang Betong. di Daerah Kramasan. Dalam pembangunannya sampai saat ini belum terkoneksi. Alisan hanya simpang susun.

Pembangunan Jalan Tol Palindra telah dimulai sejak tahun 2015.

Hasan Turcahyo sebagai Pimpro yang di Palindra disebut sebagai Manajer Proyek atau PM-Project Manager. Telah berhasil menyelesaikan pembangunannya.
Kompetensi Hasan Turcahyo memang diperlukan untuk pembangunan Jalan Tol. Jejak-langkahnya di Jalan Tol Jasamarga pun cukup Panjang.

Antara lain Proyek Simpang Susun Tomang; Proyek Pelebaran Jakarta Cikampek; Proyek Pelebaran Jalan Tol Cengkareng Elevated dan Terakhir Proyek JORR W2.Utara. HK sangat beruntung mendapatkan SDM yang mumpuni di bidang Pembangunan Jalan Tol. Jalan Tol Palembang - Indralaya (Palindra) telah di opesaikan penuh dengan tarif Rp.20.ribu. Pada tahun 2018, setahun lalu.
Dikantor operasinal Palindra. Edison, HasanTurcahyo, Sumedi

Darwan Edison. Kepala Operasional HK Tol Palindra mengatakan bahwa sampai pertengahan tahun 2019 ini lalu-lintasnya 12ribu tiap hari.

Darwan Edison.
Sebagian besar kariernya di Jasamarga di bidang Pengumpulan Tol. 
Diberbagai Cabang Operasional Jasamarga. Antara lain di Cabang-cabang Jabotabek. Purba Leunyi. Juga di Semarang dan Cirebon serta Medan. Sebagai kepala Operasional Jalan tol tentu sangat menguasai bidangnya.

Sedangkan Badan Usaha yang melakukan kontrak operasional dengan HK adalah anak Usaha PT. Marga Mandala Sakti yang Komendannya Sunarto. Beliau ini yang telah berpengalaman dioperasinal Jalan Tol Tangerang Merak-PTMMS sebagai direktur Operasi. Dengan modal pengalaman Puluhan tahun diJasamarga Sunarto ikut berperan mengembangkan MMS dan anak usahnya dibidang Pengumpulan dan Peralatan Tol. Yang kini mengoperasikan Jalan Tol Palindra.
shd.Agustus.2019

Komentar

USIAKU 60 TAHUN

RIWAYAT AZAN DAN IQOMAT

UMUR YANG BAROKAH

IBU-9- (BODO LONGA-LONGO ORA KOYO KEBO)